Modal kreatif, Kita sudah punya !!!!

Menyaksikan MTV Movie Award semalam di TV yang diselenggarakan oleh Anak Nongkrong MTV, baru ngeh juga, ternyata bangsa kita tuh ngak kurang kreatif nya dibandingkan dengan negara lain. Walaupun seremonial acara mengikuti kontes-kontes film di negara asalnya (Amerika), tapi melihat setting, kostum, content acara dari awal sampai akhir asli produk lokal, uniknya ada kolaborasi modern dan tradisinal yang disajikan memberi nuansa baru dalam film maupun musik atau dunia hiburan di Indonesia.

Lihat saja, tropy nya mirip pop corn, entah terbuat dari emas atau bukan, berbentuk bulat dengal lapisan luarnya terdapat alur merah putih mirip bungkus popcorn, bagian atas nya mirip tumpukan jagung. Kertas nama-nama pemenang kompetisi disimpan dalam sebuah patung ponggawa kerajaan, diselipkan dibagian bawah patung.

Acara diisi dengan pengumuman pemenang, penyampaian sepatah dua patah kata dari pemenang terpilih, diselingi dengan hiburan musik Indonesia yang lagi hits. Yang paling mearik adalah penampilan Widi AB Three yang berperan sebagai sinden dengan diiringi alunan seruling etnik khas sunda, dikombinasikan dengan lagu modern yang dibawakan oleh group Saint Loco.

Bicara soal hitung-hitungan bisnis, model seperti itu bisa dijadikan modal yang tidak ternilai, betapa kaya negeri kita ini dengan beraneka ragam budaya yang unique di setiap daerah. Bila dimanfaatkan secara optimal, tentunya akan menjadi nilai tambah bagi perkembangan negara.

Bukan nya sok nasionalis lho, just think kita ini tingal dan hidup di Indonesia, ngak ada salahnya dong maju’in negara sendiri dengan suberdaya dan kekuatan sendiri. Ayo dong para creativer Indonesia, keluarkan segala ide brilian mu untuk kemajuan bersama (maksaaaaaaa deh lo🙂 ) dari pada kita mencela kegelapan, ayo kita nyalakan lilin-lilin kecil begitu menurut tulisan kang Hendra.

Go.. go.. go Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s