Memulai Hidup Baru

Hari ini aku resmi launching situs http://www.omdien-online.web.id, biarlah ada sedikit dualisme antara situs pribadi dengan blog gratisan seperti WordPress ini. Pembagian nya diatur sedemikian rupa sehingga WordPress digunakan hanya untuk curhat, atau iseng-iseng menulis. Sedangkan untuk hosting sewaan diperuntukan bagi tulisan yang bersifat teknis dan catatan pribadi.

CMS nya menggunakan drupal, karena selain merupakan CMS yang pertamakali dipelajari, juga sudah kadong ter-install via fantastico sebelumnya.

Sebenarnya sudah lama punya domain sendiri dan hosting sewaan (walaupun bukan server IIX dan masih menghutang ke deden🙂 ) tapi jarang dimanfaatkan, sekarang apa salahnya dioptimalkan. Mudah-mudahan bermanfaat.

Hari ini juga untuk operasional dan maintain blog maupun situs, diinstall OS Linux Ubuntu 7.10 (dengan kode nama “Gutsy Gibbon“). Kebanyakan baca majalah Info Linux, jadi terinspirasi untuk mengkampanyeukan FOSS (Free Open Source Software) sebagai alternatif penggunaan software proprietary yang biasanya ilegal (bajakan). Maaf kepada Mr. Bill, bukannya tidak suka dengan produk anda, saya akui saya besar dan dibina di lingkungan pengguna product Microsoft. Apa daya, sekarang aparat sudah banyak melakukan penggerebegan ke perusahaan dan warnet yang menggunakan sofware anda yang bajakan. Untuk membeli license nya saya rasa tidak sesuai dengan ukuran kantong orang Indonesia kelas menengah ke bawah. Selain itu juga kama hormati karya anda karena memang membuat software itu tidak mudah.

OK, Let’s Begin

One response to “Memulai Hidup Baru

  1. om, nggak kesulitan tuh mengelola dua blog sekaligus, dulu sempat punya blogspot, aku delete gara2 gak bisa maintain.

    share dong om pengalaman pake ubuntunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s