You dapat dari “SK” yang you terima

Ungkapan “you dapat dari apa yang you kerjakan” masih terngiang di telinga ini, adalah ucapan seorang manajer di perusahaan lama sebelum masuk jadi PNS. Ungkapan itulah yang membuat saya sangat bersemangat dalam melaksanakan job kala itu. Dengan ungkapan itulah nilai profesionalisme terbentuk. Bicara mengenai profesionalisme, waktu itu banyak anggapan bekerja di perusahaan swasta lebih profesional dibandingkan dengan bekerja di instansi pemerintah.

Setelah bergabung dengan teman-teman di instansi pemerintah, anggapan di atas mendekati kenyataan. Baru seumur jagung menjadi PNS, unkapan “you dapat dari apa yang you kerjakan” berubah menjadi “you dapat dari SK yang you terima!”.  Betapa tidak!, sampai babak belur kita mengerjakan sebuah job, honor nya akan masuk ke saku personil yang menerima SK. Dengan alasan klasik berupa senoritas, atau status CP (calon pegawai) hal ini bisa terjadi, ditambah objektivitas penilaan sang pembuat keputusan sangat mendukung. Perlu diketahuai, job description seorang PNS ditentukan oleh selembar SK yang dikeluarkan oleh pembuat keputusan atau pimpinannya.

Sampai kapankah keadaan seperti ini berlangsung?, apakah remunerasi yang diiming-imingkan dapat meng-subtitusi kebiasan ini?. Kita lihat saja nanti…

One response to “You dapat dari “SK” yang you terima

  1. kalo gt masih mendingan d mana atuh pak..?. kalo gt You harus cari sampingan dari apa yang You dapat Job..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s